Cara Menambahkan dan Menghapus Tema di Chrome

Google Chrome logo

Google Chrome memungkinkan Anda mempersonalisasi pengalaman Anda dengan tema-tema untuk membuat segalanya sedikit lebih menyenangkan, dan dengan rilis baru-baru ini dari penampilan yang dirancang secara internal Google, ia berusaha mengingatkan kami bahwa tema masih ada. Inilah cara memasang dan menghapusnya.

Cara Memasang Tema

Google merilis banyak tema baru baru-baru ini — tepatnya 14 — yang mengubah cara Anda melihat peramban. Meskipun ini bukan satu-satunya tema yang dapat Anda unduh, itu mengingatkan kita betapa bermanfaatnya fitur tema Chrome yang sering terlupakan.

Mulailah dengan menyalakan Chrome dan pergi ke Toko Web Chrome untuk tema. Anda dapat menelusuri tema menggunakan bilah pencarian, pemilih kategori (walaupun, hanya dua opsi adalah Google dan artis), atau berdasarkan peringkat.

Find a theme using the search bar, or by categories and rating

Setelah Anda menemukan tema yang sesuai dengan suasana hati Anda, klik untuk membuka halaman tema tersebut.

Click on a theme you wish to install

Klik "Tambahkan ke Chrome" untuk menambahkannya ke Chrome.

Click the Add to Chrome button

Perhatikan bahwa ketika Anda menambahkan tema ke Chrome, tema itu akan disinkronkan ke akun Google Anda — jika Anda mengatur sinkronisasi Chrome dengan akun Google Anda — jadi jika Anda masuk ke Chrome di perangkat lain, tema tersebut juga akan disinkronkan ke perangkat itu. Anda dapat mencegahnya dengan menuju ke Pengaturan> Sinkronisasi dan menonaktifkan "Tema" beralih di sana.

disable themes toggle in sync settings

Setelah tema dipasang, ikon "Tambahkan ke Chrome" berubah menjadi ikon "Ditambahkan ke Chrome" yang berwarna abu-abu.

Your theme has been added to Chrome!

Tema ini secara mulus berlaku untuk browser Anda tanpa Anda harus me-restart itu.

Chrome Just Black Theme Installed

Cara Menghapus Tema

Saat Anda ingin memasang tema baru, lakukan proses yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Tetapi jika Anda hanya ingin kembali ke tema klasik, Anda harus mengembalikan Chrome ke tema default.

Jalankan Chrome, klik ikon menu, dan klik "Pengaturan," atau ketik chrome: // settings / ke bilah alamat Anda untuk langsung ke sana.

Click the menu button, then click Settings

Gulir ke bawah sampai Anda melihat bagian Penampilan, lalu di bawah Tema klik "Reset ke Default."

click the Reset to Default button

Karena Chrome hanya melacak tema terbaru yang Anda pasang, Anda tidak perlu menghapus tema lainnya. Segera setelah Anda mengklik tombol, semuanya kembali seperti semula: abu-abu dan putih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel